Postingan Sesat

Jadi Jurnalis Media Game itu seru ko ? Profesi yang mengiurkan

Aku akan coba pergi dari segala urusan duniawi ini , untuk membuat kamu bahagia saja. “

“Aku hanya ingin bersamu , bukan bersama dengan yang lain “

” Cuma dirimu yang selalu ada di hati dan segala pikiranku. “

Mungkin itu kata klise yang sering kalian dengar , bahwasannya hidup cuma sesimpel itu .

Mereka yang sedang di landa jatuh cinta besar , akan di landa rasa tidak rasional , bahwasanya hidup cuma tentang jatuh cinta . Tapi tak apa apa namanya juga orang sedang jatuh cinta , telinga mereka sedang tuli kenapa karena menasehati  orang yang sedang jatuh cinta itu paling ga bisa .

Nah kemaren ada temen lama yang nemuin aku , sebut aja namanya dion . Dion selalu bercerita tentang hidupnya yang selalu pilu , hidupnya selalu dirundung masalah ga punya rasa semangat untuk terus bermimpi. Dion ini orangnya sebetulnya paling simpel , dia ga pernah nakal , rajin mandi , rajin beribadah , setia dan sebagainya .

Tapi sayang , kebaikan dia di salah artikan oleh pasangaannya , dengan kejujuran dan rajinya dion selalu membuat pasangan untuk selalu terlihat bahagia  di salah artikan oleh pasangaannya. Dion bercerita ke aku begini dia di kecewaiin dan di selingkuhi oleh pacarnya , Dalam hati aku berpikir ? ko bisa  ya ? Akhirnya sebagai teman yang baik aku coba kasih pundak dan telinga aku untuk mendengarkan curahan hati dion .

Perempuan itu memang diciptakan paling unik , susah di tebak apa maunya aku memberi tahu dio begitu , bukan hanya dengan materi perempuan sepenuhnya mau luluh . Inget tidak semestinya apa yang mereka mau selalu kamu turuti , jika lo selalu menuruti apa kemamuan pasanganmu itu jadinya kamu akan di anggap tidak ada tantangan dalam berpacaran , kenapa perempuan akan mikir lha aku ngomong apa dan minta ap selalu di turuti ko sama dia .

Nah dari situ kalian tau , perempuan itu suka pria yang susah ditebak , mempunyai kesibukan di dunia pekerjaanny . kalau kalian selalu ada waktu untuk dia , perempuan itu akan mikir bahwa hidupnya hanya untuk dia . Nah dari pont diatas kalian bisa ambil intinya ? Bahagian pasanganmu sewajar mestinya saja , buat dia selalu penasaran apa yang kamu lakukan ke depannya dan target ap saja yang akan kalian berikan ke pasangan ke depannya .

Pasangan yang rela meninggalkan segala urusannya , yang selalu ingin bersama kalian terus , itu bukanlah pasangan yang romantis . Justru itu adalah pasangan gila , Kenapa ujung -ujungnya dia akan jadi posesif parah . Mungkin memiliki pasangan yang penuh perhatian , selalu ada saat dibutuhkan , selalu peduli saat kita ada masalah memang menyenangkan , namun inget apapun yang terlalu berlebihan itu ga baik .

Nah dari situ akhirnya dion mulai mengerti setelah beberapa menit aku ngomong bener ? oh jadi gitu y Gum .

Pada akhirnya Dion memutuskan untuk sibuk memulai dengan banyak pekerjaannya , Dion memutuskan menjadi jurnalis Media ? Profesi macam apa itu , pasti uangnya kecil kan .

Tapi tunggu dulu , jangan di anggap sebelah mata ? sekarang jadi Profesi Jurnalis Media Game mengigurkan ko ya ?

 

Ini beberapa alasan mengapa jadi jurnalis media game itu mengigurkan ?

 

  • Semakin berkembang pesat Dunia Teknologi

Game Esports One

Semakin berkembang pesatnya dunia teknologi sangat berpengaruh terhadap perkembangan game . Mulai banyak startup game yang bermunculan di indonesia . Salah satu favorit aku itu Studi game AGATE

Nah perkembangan di dunia game ini ternyata semakin terbuka di tahun 2019 ini , banyak lapangan pekerjaan atau berbagai profesi bermunculan ,dari menjadi game developer  atau salah satunya menjadi jurnalis Media Game.

  • Jurnalis Media game itu tidak hanya bermain Game Saja

 

Jadi jurnalis Media Game ini bukan hanya bermain game saja . Banyak aktivitas kerja yang harus kalian lakukan untuk menunjang profesi ini . Banyak yang harus dilakukan contoh mereview game , ngomong di depan kamera , mengunjungi event – event gaming.

Membuat tulisan yang mengenai game itu sendiri  , seperti Opini , Berita Game , Rumor  dan sebagainya . Jadi jurnalis media game itu seru ko ? Cobain geh sekarang sudah banyak portal media Game di Indonesia . Banyak tawarkan di sana, kalian bebas tentukan apa yang sesuai kemampuan kalian.

  • Nama karya kalian akan terjual di Media

Tidak di pungkirikan kita kerja harus punya portofolio yang kita jual ke media , kenapa media adalah awal langkah untuk memulai sebuah karya . Kalian juga harus mempersiapkan semuanya . Karena Pada akhirnya bekerja di jaman era digital sekarang tidak hanya bekerja keras saja , tapi di butuhkan bekerja yang produktif dan berkarya . So selagi kalian tidak pernah menyakiti orang lain kenapa ga , bersosial itu ada porsinya , kalian harus bersaing dalam sumber daya manusia di negara indonesia tercinta ini . Salam Gamers …

 

Nah itu beberapa alasan yang aku bagi ke temen dion tadi , akhrinya dion mulai mengerti  ? So intinya dari cerita dion tadi Carilah pasangan yang bisa membahagikan dirinya sendiri juga . Jangan sampai mempunyai pasangan yang bergantung kebahagiaanya di dirimu . jangan samapi dia menjadikan lo sebagai pusat dunia . kenapa kalau itu sampe terjadi kalian bakal repot sendiri.

Pada Akhirnya Carilah Pasangan yang sama sama sibuk mengejar cita cita , bukan jadikan cinta hanya sebagai motivasi saja untuk saling mendukung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

One comment on “Jadi Jurnalis Media Game itu seru ko ? Profesi yang mengiurkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *